Rabu, 24 April 2013

Initial D


Initial D (bahasa Jepang: 頭文字D) adalah sebuah manga dan anime karya Shuichi Shigeno yang menceritakan tentang kisah balap mobil oleh seorang anak penjual tahu yang bernama Takumi Fujiwara (harap bedakan dengan tokoh bernama sama dalam manga Dear Boys). Ia sangat berbakat melakukan balapan drift menuruni gunung Akina yang terletak di Prefektur Gunma, Jepang. Anime ini juga sudah diadaptasi ke layar lebar oleh sineas Hong Kong pada tahun 2004 dengan alur cerita yang tidak jauh berbeda.

Filmnya terbilang tidak mengecewakan karena didukung oleh pemain-pemain film terkenal, seperti Jay Chou, Anthony Wong Chau-Sang, dan Edison Chen. Isi dari film ini sangatlah menarik karena banyak adegan balap mobil yang mengambil lintasan di kawasan pegunungan. Tokoh utama, Takumi Fujiwara, diperankan Jay Chou, sedangkan ayahnya yang bernama Bunta Fujiwara diperankan oleh Anthony Wong Chau Sang. Suatu hari, ada tim balap lain yang menantang tim balap lokal Akina, Akina SpeedStars. Akan tetapi, pimpinan SpeedStars, Itsuki (diperankan oleh Chapman To), tidak dapat mengalahkan salah satu anggota tim Miyogi Night Kids, Takeshi Nakazato, yang diperankan oleh Shawn Yue. Akhirnya, ayah Itsuki mengirim Takumi untuk melawan tim tersebut. Takumi yang masih duduk di SMA tahun kedua itu pun dapat dengan mudah mengalahkan Nakazato dengan mengendarai mobil tipe GT-R. Dari situlah, perubahan-perubahan pada kehidupan Takumi dimulai.

Bedanya, dalam versi manga, yang pertama kali melawan Takumi adalah Takahashi bersaudara (Sang kakak Takahashi "Ry" Ryousuke dan Sang Adik Takahashi "KT" Keisuke)dari tim Red Suns. Mereka mengendarai mobil tipe FC yang telah dimodifikasi dengan setelan yang cocok untuk digunakan berlomba di jalanan pegunungan Akina. Dalam cerita itu, banyak orang yang menduga bahwa lomba tersebut dapat dimenangkan dengan mudah oleh Takahashi bersaudara. Akan tetapi, dugaan tersebut dapat dipatahkan oleh Takumi dengan menempel ketat Takahashi Keisuke yang menggunakan mobil Mazda FD3S. Walaupun Takumi kalah dalam adu sprint di lintasan lurus, tetapi ia mampu berada persis di belakang Keisuke saat menikung. Penonton pun dibuat tersentak ketika Takumi mengeluarkan segala daya upayanya dengan menyalip Takahashi pada tikungan terakhir. Pada akhirnya, Takumi yang menggunakan mobil tua tipe AE86 milik ayahnya pun mampu finish di urutan terdepan.

sumber: id.wikipedia.org/wiki/Initial_D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar